top of page
Search
  • Prof. Widagdo, Dipl. Inn. Arch., HDII.

The Guardian Of Value

Para pengurus HDII Jawa Barat, para senior, para anggota HDII Jawa Barat yang saya hargai dan banggakan.

Tiap kali saya memberi sambutan untuk Musda HDII, selalu disertai rasa bangga, rasa syukur, bahwa himpunan kita ini bisa terus eksis dan makin solid selama hampir 40 tahun kehadirannya. Tidak pernah saya dengar adanya hal-hal yang negatif selama puluhan tahun ini. HDII makin dewasa dan makin bertanggung jawab.

Hal ini bisa terjadi karena kesadaran semua anggota akan pentingnya kehadiran HDII, sebagai wadah, payung, pamong, sebagai “The Guardian of Value” profesi Desainer Interior.


Dalam dunia praktek profesi di lapangan, profesi ini tidak dapat terlepas dari dunia ekonomi. Ekonomi dan desain tidak bisa dipisahkan. Ekonomi memungkinkan kiprah desain menjadi nyata, menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat, namun Desain harus tetap bermartabat.


Meminjam motto Proto Modernism, 120 tahun yang lalu.


​“Tiap zaman mempunyai ujud desainnya, tetapi Desain mempunyai kebebasannya”.


Desain tanpa ekonomi hanya akan menjadi Intellectual Exercise, namun ekonomi tanpa desain adalah dunia yang hampa “soul”.

Saya harapkan Musda Ke-7 gaya daring ini berhasil, meskipun tidak dapat tatap muka tetapi hati kita tetap saling berdekatan. Mari kita berdoa kepada yang “Maha Pencipta” agar situasi mencekam ini segera berakhir. Dan saya sangat berharap bahwa kita semua, rekan-rekan kita semua, para pemimpin kita, saudara-saudara kita semua selamat melewati masa sulit ini.

Selamat melaksanakan Musda Ke-7, selamat bekerja bagi pengurus HDII, sebagai pengibar bendera kehadiran HDII di Indonesia !.

Terima kasih dan salam hangat untuk semua !.

Bandung, 26 Juni 2020


Widagdo

bottom of page